Magic Yunani Berlanjut

Magic Yunani Berlanjut
Magic Yunani Berlanjut
WARSAWA - Prediksi Grup A sebagai grup yang minim kejutan terbantahkan. Tersingkirnya tuan rumah Polandia dan Rusia secara dramatis kemarin (17/6) WIB menjadi bukti bahwa peluang sekecil bisa mengubah konfigurasi klasemen di menit-menit akhir.

   

Yunani secara mengejutkan mengalahkan Rusia dengan skor 1-0 (1-0) di National Stadium Warsawa. Gol tunggal Yunani dicetak sang kapten Giorgios Karagounis di menit ke-45+2". Sementara Republik Ceko menjinakkan Polandia juga dengan 1-0 (0-0) lewat kaki Petr Jiracek (72") di Municipal Stadium Wroclaw.

   

Dan tersingkirnya Polandia kemarin seolah menjadi repetisi torehan buruk tuan rumah untuk lolos dari fase grup. Sebelumnya host yang tak melaju adalah Belgia (Euro 2000) serta Swiss dan Austria (Euro 2008). 

   

Nah, kegagalan Rusia mungkin menjadi kisah yang paling menyakitkan. Tinggal membutuhkan hasil tak kalah atas Yunani, Andriy Arshavin dkk justru terpeleset di laga terakhirnya. Padahal Rusia menjalani kiprah di Euro dengan bagus. Memukul Ceko dengan skor 4-1 (8/6) dan draw 1-1 atas Polandia (13/6).

   

WARSAWA - Prediksi Grup A sebagai grup yang minim kejutan terbantahkan. Tersingkirnya tuan rumah Polandia dan Rusia secara dramatis kemarin (17/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News