Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Pamerkan Robot dari Hasil Penelitian

Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Pamerkan Robot dari Hasil Penelitian
Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur menggelar acara FTI Fair yang mengangkat tema Artificial Intelligence in Robotic Iot And Soft Computing, Rabu (4/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur menggelar acara FTI Fair yang mengangkat tema Artificial Intelligence in Robotic Iot And Soft Computing, Rabu (4/10).

Rektor Universitas Budi Luhur (UBL), Wendi Usino menjelaskan acara ini dibuat untuk memahami peran robot untuk membantu manusia.

Menurutnya, pekerjaan yang tidak digantikan robot adalah kreatifias dan inovasi.

"Keunggulan robot itu tidak pernah capek,tetapi intinya manusia punya kreatifitas dan inovasi. Kami tidak akan kalah dengan robot karena robot dibuat oleh manusia. Ciptaan Tuhan yang paling sempurna dengan kemampuan yang bersaing dan belajar menghasilkan kreatiftas tinggi," kata Wendi dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Jumat (6/10).

Dia juga menyebutkan Universitas Budi Luhur adalah kampus pertama sebagai kampus komputer sejak tahun 1979.

"Sekarang ini dengan adanya robot sebagai media untuk membantu dan memudahkan aktifitas sehari-hari," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FTI Fair Rizky Pradana mengatakan acara ini merupakan pegelaran pameran robot yang dibuat oleh mahasiswa dari hasil skripsi dan tugas kuliah.

"Pameran robot ini melibatkan tiga Prodi Sistem Komputer, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi di pameran ini kurang lebih ada 25 robot. Harapan kami dengan acara ini yang dihadiri siswa-siswi se-Jabodatebek mendapatkan pengalaman ilmu Artificial Intelligence," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Sistem Komputer itu.

FTI Universitas Budi Luhur menggelar acara FTI Fair yang mengangkat tema Artificial Intelligence in Robotic Iot And Soft Computing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News