Mahasiswa Gelar Aksi Demo Besok, Masyarakat Diimbau Hindari 3 Kawasan Ini

Mahasiswa Gelar Aksi Demo Besok, Masyarakat Diimbau Hindari 3 Kawasan Ini
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) berencana menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (21/4), tepat di Hari Kartini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah pengamanan di tiga titik untuk mengawal aksi demo tersebut.

"Rencananya ada di tiga titik yaitu di Patung Kuda, kemudian di depan DPR/MPR, dan satu titik lagi di Harmoni," ujar Sambodo di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu menambahkan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas pukul 09.00 WIB-10.00 WIB.

"Pertama seperti biasa di Patung Kuda, itu akan kami tutup di depan gedung Sapta Pesona. Kemudian seputaran Istana di Harmoni, Gambir yang menuju ke Istana, termasuk Veteran I, II, dan III," kata Sambodo.

Pengamanan dan rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan di depan gedung DPR RI untuk mencegah tindakan anarkistis seperti aksi demo pada Senin (11/4).

"Dari pagi, jalur di depan DPR/MPR akan kami tutup. Kemudian kami sisakan hanya satu lajur yang melalui jalur busway. Nanti kami pasang water barrier di situ," ucap Sambodo.

Mantan Analis Kebijakan Madya bidang Binmas Baharkam Polri tersebut mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan gedung DPR RI dan Istana Negara.

Aksi demo BEM UI besok, aparat kepolisian menyiapkan pengamanan di tiga titik penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News