Mahasiswa Indonesia di Melbourne Menggelar Ajang Pencarian Bakat

Mahasiswa Indonesia di Melbourne Menggelar Ajang Pencarian Bakat
Mahasiswa Indonesia di Melbourne Menggelar Ajang Pencarian Bakat

Layaknya sebuah reality show, sejumlah mahasiswa di Melbourne mengikuti ajang pencarian bakat. Pencarian bakart digelar pertama kalinya oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia dari University of Melbourne pada tahun ini.

Acara pencarian bakat yang diberi nama 'PPIA's Got Talent digelar pada akhir bulan Maret di University of Melbourne.

Meski tidak seperti acara Indonesia's Got Talent atau Australia's Got Talent yang dikemas di atas panggung megah, sebaliknya PPIA's Got Talent justru mengambil tempat di salah satu ruang kuliah di University of Melbourne.

"PPIA's Got Talent diadakan sebagai ajang bagi anggota PPIA University of Melbourne berbagi talentanya, sekaligus sebagai acara kumpul-kumpul dengan konsep baru," kata Puteri Komarudin, salah satu juri PPIA's Got Talent.

"Idenya dirancang oleh divisi internal PPIA Unimelb dengan gagasan untuk mengenal para anggota lebih jauh, selain memberikan tempat bagi para anggota untuk menunjukkan kebolehannya," tambahnya.

Biasanya PPIA Unimelb menggelar acara keakraban antar anggota lewat nonton bareng atau acara BBQ, berkumpul sambil makan-makan.

Antusiasme para pelajar pun cukup lumayan, ada 20 peserta yang mendaftar. Setelah proses seleksi hanya 12 peserta yang masuk ke babak final dan tampil dihadapan hampir 100 penonton.

"Berhubung banyak bakat yang bagus, kami memutuskan untuk memberi penilaian lebih kepada performer yang bisa mengajak penonton untuk berinteraksi sewaktu pertunjukkan mereka," kata Puteri kepada Erwin Renaldi dari ABC International. "Kreatifitas dan kualitas performance adalah indikator yang paling menentukan."

Layaknya sebuah reality show, sejumlah mahasiswa di Melbourne mengikuti ajang pencarian bakat. Pencarian bakart digelar pertama kalinya oleh Perhimpunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News