Mahasiswa Kedokteran Ditemukan Sudah Jadi Mayat

 Mahasiswa Kedokteran Ditemukan Sudah Jadi Mayat
EVAKUASI. Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban, Senin (19/2) malam. Foto: Kantor SAR Pontianak for Rakyat Kalbar/JPNN

Tim gabungan berhasil menemukan jasad mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) Muhammad Ihsanul Amal yang tenggelam di Sungai Kapuas, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (19/2).

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Pontianak, Polair Sukalanting, Polsek Sungai Raya, Bhabinkamtibmas Sukalanting, dan dibantu masyarakat setempat berserta keluarga dan kerabat Ihsanul sudah melakukan pencarian sejak korban dinyatakan tenggelam pada Sabtu (17/2) malam.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Pontianak Hery Marantika mengatakan, jasad Ihsanul ditemukan sekitar lima kilometer ke arah hilir sungai dari lokasi awal dia tenggelam.

“Pencarian yang kami lakukan dengan menyisir alur hingga ke tepi-tepi sungai. Kami juga menyelam di sekitar lokasi korban tenggelam," kata Hery. Dia menerangkan, korban tenggelam di Sungai Kapuas setelah terpeleset saat mandi bersama rekan-rekannya.

Pada saat itu, rekan korban bersama warga setempat sempat berusaha menolong. Namun, upaya itu gagal karena korban tiba-tiba menghilang terseret ke dalam sungai.

"Alhamdulillah, kami dan potensi SAR serta masyarakat, keluarga dan kerabat korban berhasil menemukan korban. Selanjutnya, korban kami bawa menuju dermaga di Pontianak untuk dibawa ke rumah duka," kata Hery. (oxa/rakyat kalbar/jpnn)

Tim gabungan berhasil menemukan jasad mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) Muhammad Ihsanul Amal yang tenggelam


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News