Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Tergantung

Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Tergantung
Ilustrasi gantung diri. Foto : Pixabay

jpnn.com, BANDUNG - Muhtar Amin (25), mahasiswa S2 ITB ditemukan tewas gantung diri di kamar indekosnya, Kelurahan Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/9) sekitar pukul 17.30.

Kapolsek Coblong AKP Auliya Djabar mengatakan, korban diketahui warga Mojolaran, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. “(Korban) bunuh diri dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar kosnya,” kata Auliya, Selasa (3/9).

“Pertama kali diketahui oleh temannya yang curiga melihat ada tali tambang biru terlilit di kusen pintu,” sambung Auliya.

BACA JUGA: Aktivis Mahasiswa Tewas di Kamar Hotel, Saldo Rekeningnya Lumayan Banyak

Lalu penghuni indekos lainnya mencoba masuk dan mengintip dari ventilasi melihat tubuh korban sudah dalam keadaan tergantung membelakangi pintu kamar.

"Kemudian saksi bersama teman lainnya mencoba mendobrak pintu kamar korban. Namun, karena terhalang oleh tubuh mahasiswa S2 Jurusan Mikro Elektronik ITB itu, pintu kamar sulit dibuka," katanya.

Hingga akhirnya pintu berhasil didobrak setelah tali tambang digunting dari bagian ventilasi. Dari hasil identifikasi Tim Inafis, tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban.

“Di dalam kamar korban ditemukan surat kontrol dari RS Melinda dengan diagnosa kejiwaan menerangkan bahwa korban mengalami depresi,” kata Auliya. (pojokjabar)


Korban ditemukan pertama kali sudah tergantung oleh temannya yang curiga melihat tali tambang terlilit di kusen pintu kamar.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News