JPNN.com

Mahasiswa UKI Bolos Kuliah untuk Perjuangkan Nasib Rakyat

Selasa, 24 September 2019 – 14:35 WIB Mahasiswa UKI Bolos Kuliah untuk Perjuangkan Nasib Rakyat - JPNN.com
Massa demo hari ini di depan Gedung DPR. Foto: M.Kusdharmadi

jpnn.com, JAKARTA - Gedung DPR masih dikepung ribuan mahasiswa, Selasa (24/9) siang. Mereka menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak pengesahan Revisi UU KPK, menolak RKUHP, dan menolak kenaikan iuran BPJS.

Satu di antara massa yang hadir yakni Yunarto Sihotang. Pria 23 tahun itu ialah mahasiswa Universitas Kristen Indonesia atau UKI.

Yunarto datang dengan menumpangi sebuah bus. Pria Batak itu datang bersama puluhan rekannya sesama Fakultas Hukum UKI.

"Tadi datang naik bus. Ya, jadi naik angkutan umum, sebagian naik motor. Cuma kami tidak menyewa bus secara khusus," kata Yunarto ditemui JPNN.com di depan Gedung DPR, Jakarta.

Yunarto mengaku perkuliahan di UKI tetap beraktivitas normal saat aksi demonstrasi berlangsung di DPR. Namun, dia mengaku lebih memilih ikut aksi bersama rekan mahasiswa di depan Gedung DPR, ketimbang masuk kelas untuk mengikuti perkuliahan.

"Kuliahnya di DPR. Apabila ada mahasiswa menganggap dirinya terlalu tinggi dan enggan turun aksi, lebih baik rebahan dan dikafani saja mereka," ucap dia.

Beberapa alasan diungkapkan Yunarto dengan memilih ikut aksi ketimbang kuliah di kelas. Alasan pertama, kata dia, terdapat ilmu yang didapatkan mahasiswa ketika ikut aksi.

"30 persen ilmu didapat di bangku kuliah. Sisanya 70 persen ilmu didapat dari yang seperti ini (ikut aksi)," lanjut dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...