Mahasiswa USU yang Mengikuti KKNT-PPM Didaftarkan Program BPJamsostek

Mahasiswa USU yang Mengikuti KKNT-PPM Didaftarkan Program BPJamsostek
Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan pembekalan kuliah kerja nyata tematik pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKNT-PPM) 2023, Selasa (13/6), Perwakilan BPJamsostek turut hadir dalam kegiatan tersebut. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, MEDAN - Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Sumatera Utara (LPPM USU) menyelenggarakan pembekalan kuliah kerja nyata tematik pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKNT-PPM) 2023.

Kegiatan yang dihadiri para mahasiswa USU tersebut berlangsung di Auditorium USU, pada Selasa (13/6).

Rektor USU Prof Muryanto Amin menyampaikan selaras dengan salah satu tugas perguruan tinggi, yakni memberikan solusi kepada permasalahan yang dihadapi masyarakat, mahasiswa merupakan aktor yang diharapkan mampu menerapkan ilmu yang didapatkan di kampus ke lapangan. Tujuannya agar memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun. Perbedaannya selama beberapa tahun ini dilaksanakan dengan mengambil satu terminologi yang namanya tematik. Tematik itu berarti ada yang disampaikan secara khusus kepada masyarakat," terang Prof Muryanto Amin.

Ketua KKNT PPM USU Zulfan Lubis menyampaikan pada tahun ini terdapat 10 desa tematik yang menjadi tempat pengabdian bagi mahasiswa USU yang akan mengikuti KKNT.

Mulai dari desa sejahtera, desa digital, desa tangguh bencana, hingga desa toleransi.

"Untuk semester depan KKNT MBKM juga akan digelar. Namun judulnya kami ubah menjadi mahasiswa mengabdi," terangnya.

Koordinator KKNT Reguler Eko Yudhistira menambahkan perbedaan yang terdapat pada KKN reguler dengan KKN internasional.

Universitas Sumatera Utara mendaftarkan mahasiswanya yang akan mengikuti kegiatan KKNT-PPM pada program BPJamsostek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News