Mahasiswi Tergiur iPhone Murah, Uang Rp 1,65 Juta Melayang

Mahasiswi Tergiur iPhone Murah, Uang Rp 1,65 Juta Melayang
Mahasiswi Tergiur iPhone Murah, Uang Rp 1,65 Juta Melayang

jpnn.com - PEKALONGAN - Keinginan seorang mahasiswi di Pekalongan bernama Afifah (20) untuk memiliki iPhone 6 dengan harga murah akhirnya harus berakhir dengan kekecewaan. Lantaran tergiur iming-iming iPhone 6s yang dibanderol jauh dari harga pasar, warga asal Kabupaten Tegal itu malah kena tipu.

Peristiwa yang dialami Afifah itu bermula ketika pada 22 Februari lalu ia tergiur penawaran dari akun BlackBerry Messenger bernama Sinar Bahagia. Dalam pesan BBM,  seseorang bernama Samsul Hariadi yang beralamat di Jalan Gubeng 35, Surabaya menawarkan iPhone 6s dengan harga Rp 4.250.000,-.

Terang saja Afifah terbujuk. Antara Afifah dan penjual pun terjadi deal. Ia diminta mentransfer uang muka. Besarnya Rp 1.650.000,-. Sedangkan sisanya akan ditransfer setelah iPhone diterima. “Tiga hari barang yang dipesan sudah tiba," katanya seperti dikutip Radar Pekalongan.

Afifah lantas mentransfer uang Rp 1.650.000 ke rekening yang sodorkan pelaku. Transfer uangnya melalui ATM BRI Cabang Pekalongan pada Selasa, 22 Februari 2016 pukul 12.06.

Tentu saja Afifah berbunga-bunga karena yakin bakal punya handphone keren. Tapi, kenyataan berbicara lain karena pihak yang mengaku penjual iPhone langsung tak bisa dihubungi lagi.

Setelah sekian lama ditunggu barang tak kunjung tiba, Afifah sadar sudah kena tipu. Akhirnya pada Rabu pekan lalu (2/3) ia melapor ke Polres Pekalongan Kota. “Pelaku dihubungi berulang kali tidak bisa," ungkapnya.(way/zul/jpg/ara/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News