Maher Zain dan Opick Galang Dana Bantu Korban Bencana di Indonesia

Maher Zain dan Opick Galang Dana Bantu Korban Bencana di Indonesia
Maher Zain di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (19/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi religi asal Swedia, Maher Zain kembali mengunjungi Indonesia. Kedatangannya kali ini untuk menggalang dana bagi korban bencana di beberapa wilayah di tanah air.

Dalam penggalangan dana ini, Maher Zain menjadi wakil dari lembaga kemanusiaan internasional Salam Charity. Dia tampil dalam malam amal yang dilaksanakan di Kemendikbud RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3) malam.

Maher Zain mengaku senang dapat terlibat dalam acara penggalangan dana. Dia mengaku sangat dekat dengan Indonesia, yang juga menjadi tempatnya berkarya sejauh ini. Oleh sebab itu, pria 37 tahun itu ingin memberi sumbangsih pada korban bencana.

"Saya senang bisa bergabung dalam acara ini, saya juga ingin datang ke wilayah Indonesia yang terjadi bencana nantinya," kata Maher Zain.

Hasil dari malam amal sebagai penggalangan dana akan digunakan untuk pembangunan 2000 hunian sementara tahan gempa di kawasan bencana. Dilengkapi dengan toilet, sumur bor, serta 50 paket kelas baru di wilayah Indonesia yang terdampak bencana.

Beberapa daerah yang jadi tujuan donasi seperti Lombok, Donggala, Sigi, Kota Palu, Lampung Selatan, dan Kabupaten Serang. Penerima dana amal diperkirakan sebanyak 5.618 kepala keluarga atau setara dengan 30.405 jiwa. "Semoga bermanfaat," ucap Maher Zain.

Selain Maher Zain, malam amal juga diramaikan oleh Opick. Mereka akan menyemarakkan acara lewat lagu-lagu religi. (mg3/jpnn)


Maher Zain dan Opick tampil dalam malam penggalangan dana bagi korban bencana alam di tanah air.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News