Mahfud Dituding Putar Balikkan Hasil Investigasi

Mahfud Dituding Putar Balikkan Hasil Investigasi
Mahfud Dituding Putar Balikkan Hasil Investigasi
JAKARTA-Maheswara Prabandono, rekan Refly Harun menyatakan kecewa atas sikap Ketua Mahkamah Konstitusi, Machfud MD. Soalnya, Machfud MD ditemani Hakim Konstitusi, Akil Mochtar justru melaporkan dugaan percobaan penyuapan hakim kepada KPK, bukan dugaan pemerasan oleh oknum hakim.

"Langkah MK itu tidak tepat. Yang kami persoalkan itu adalah cerita yang sesungguhnya kami alami. Kok dilaporkan tidak sesuai dengan yang kami laporkan," katanya usai diperiksa KPK, Selasa (28/12) malam.

Dia menilai laporan pihak MK ke KPK itu tidak tepat dan melenceng dari hasil investigasi tim yang disampaikan ke MK tempo hari. "Tidak begitu yang diterima MK dari laporan investigasi. Tempo hari, hasil investigasi dilaporkan ke MK, tetapi kok tidak based on record. Mungkin setelah membaca, kemudian membuat suatu kalimat baru, yaitu dugaan penyuapan. Itu kan aneh," ujarnya.

Selain itu, Maheswara juga keberatan karena namanya disebut-sebut bersama Refly dan JR Saragih dalam laporan dugaan percobaan penyuapan tersebut. Menurutnya, laporan Machfud MD dan Akil Mochtar ke KPK itu tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. "Melaporkan sesuatu yang tidak kami lakukan. Karena, logika hukumnya, orang menyuap itu kan orang yang kalah. Pak Jopinus ini dalam pemilukada adalah pihak yang menang. Masa’yang menang melakukan penyuapan, lalu kami membantu. Bagaimana itu," jelasnya.

JAKARTA-Maheswara Prabandono, rekan Refly Harun menyatakan kecewa atas sikap Ketua Mahkamah Konstitusi, Machfud MD. Soalnya, Machfud MD ditemani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News