Mahfud MD Beberkan Langkah Penting Tangani Permasalahan Agraria

Mahfud MD Beberkan Langkah Penting Tangani Permasalahan Agraria
Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mendampingi Cawapres Muhaimin Iskandar yang akan berbicara pada Debat keempat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 nomor urut 3 Mahfud MD memaparkan langkah penting untuk menyelesaikan permasalahan menyangkut agraria di Indonesia.

Dia menilai langkah yang paling penting saat ini dengan menertibkan birokrat dan aparat penegak hukum.

"Strateginya adalah penertiban birokrasi pemerintah dan aparat penegak hukum," ujar Mahfud dalam debat keempat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1).

Menurut dia penerapan aturan saja tidak cukup, yang terpenting siapa yang menjadi pimpinan tertinggi.

Karena pemegang jabatan tertinggi tersebut yang akan mempunyai kewenangan untuk memerintahkan para birokrat dan aparat penegak hukum.

"Karena kalau jawabannya laksanakan aturan itu normatif. Aparat penegak hukum itu hanya orang paling atas yang bisa memerintahkan, siapa pimpinan penegak hukum itu," ujarnya.

Mahfud juga mengatakan aturan yang ada sudah cukup baik, tetapi masih ada oknum yang tidak mau melaksanakan aturan tersebut.

"Ada orang yang mengatakan aturannya kan sudah ada, tinggal dilaksanakan. Enggak semudah itu, justru ini aparatnya yang tidak mau melaksanakan aturan. Akalnya banyak sekali," katanya.

Cawapres Pemilu 2024 Mahfud MD membeberkan langkah penting menangani permasalahan agraria di tanah air saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News