Mahfud MD Beberkan Rencana Khusus Pak Prabowo di Natuna

Mahfud MD Beberkan Rencana Khusus Pak Prabowo di Natuna
Presiden Joko Widodo dan Prof Mahfud MD di Istana Merdeka, Kamis (26/9). Foto: M Fathra N Islam/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD, mengatakan bahwa pemerintah punya banyak rencana terkait penguatan pertahanan secara nasional, khususnya di Natuna.

Bentuk penguatan itu mulai pengadaan Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan), hingga pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah daerah yang beberapa hari terakhir dihebohkan dengan masuknya kapal asing asal Tiongkok.

"Ya banyak dong. Kita punya rencana banyak. Menteri pertahanan sudah punya rencana-rencana ini," kata Mahfud ketika ditanya pengadaan Alutsista untuk memperkuat pertahanan, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/1).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bahkan sudah dibisiki oleh Menteri Perencanaan Pembangunan/kepala Bappenas Suharso Manoarfa soal pembangunan Pangkalan TNI AL di Natuna.

"Bappenas mau membangun Pangkalan Angkatan Laut di Natuna, tadi kata Pak Suharso Monoarfa bicara ke saya. Oh bagus juga saya bilang. Biar hidup di sana," ungkap menteri asal Madura itu.

Namun demikian, pihaknya belum memerinci kapan pembangunan Pangkalan TNI AL yang lebih kuat itu dilakukan. Sebab, katanya, hal itu baru ide yang dimunculkan Bappenas sehingga butuh proses. (fat/jpnn)

Menko Polhukam Mahfud MD, mengatakan bahwa pemerintah punya banyak rencana terkait penguatan pertahanan secara nasional, khususnya di Natuna.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News