Mahfud MD Nyanyi di YouTube

Mahfud MD Nyanyi di YouTube
Mahfud MD Nyanyi di YouTube
SETELAH aksi Chaiyya Chaiyya Briptu Norman, kini giliran Mahfud MD yang bernyanyi di Youtube.  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini bahkan telah membuat rekaman berbagai lagu. Mulai lagu-lagu islami seperti salawat dan nasyid, hingga lagu-lagu umum yang memiliki makna motivasi.

Menurut Mahfud, kebiasaan menyanyi ini berawal sejak dirinya diajak menyanyi bersama almarhum Gus Dur.  Saat itu, Gus Dur diminta menyanyi dalam sebuah acara. ’’Beliau bilang saya mau nyanyi kalau bareng sama Pak Mahfud.  Mau tak mau saya harus nyanyi bersama presiden Gus Dur. Saat itu saya menjabat menteri pertahanan yang sering diajak mendampinginya,’’ ceritanya kepada INDOPOS (JPNN Group), Jumat (10/6).

Dari situlah pria kelahiran Madura "kecanduan".  Menurut dia, menyanyi itu enak, sambil merefresh otak setelah penat dengan pekerjaan yang terus menumpuk.  Itu sebabnya, dia memaklumi kenapa Presiden SBY suka bernyanyi. ’’Ternyata cukup memberi inspirasi dan pencerahan di samping menjadi hiburan tersendiri,’’ ujar dia. 

Mahfud sering menyempatkan untuk sekadar karaoke di rumah dinasnya, tentunya bila ada waktu senggang. ’’Tapi jarang juga sih, karena saya hampir gak punya waktu senggang. Pulang kantor aja sore bahkan sering malam.  Setelah itu ada aja kegiatan, undangan ceramah terutama, hampir setiap hari bahkan banyak yang gak bisa saya hadiri. Sedangkan Sabtu-Minggu, lanjut Mahfud, mengajar S-2 dan S-3 di berbagai perguruan tinggi di beberapa daerah,’’ ungkap dia. 

SETELAH aksi Chaiyya Chaiyya Briptu Norman, kini giliran Mahfud MD yang bernyanyi di Youtube.  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini bahkan telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News