Mahfud MD Usulkan Pemutihan Kasus Korupsi

Mahfud MD Usulkan Pemutihan Kasus Korupsi
Mahfud MD Usulkan Pemutihan Kasus Korupsi
JAKARTA- Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof Mahfud MD mengusulkan adanya pemutihan kasus korupsi di Indonesia. Pemutihan kasus korupsi ini, kata Mahfud, untuk memutus hubungan masa lalu agar tidak menghambat pemberantasan korupsi di masa depan.

"Ini agak revolusioner, jika tidak maka penegakan hukum di sektor pemberantasan korupsi selalu tersandera," kata Mahfud MD saat berbicara dalam Focus Group Discussion bertajuk Hukum, Tajam ke Bawah Tumpul Ke Atas di Graha Pena, Jakarta, Jumat (24/6).

Mahfud memuji penegakan hukum di bidang peradilan umum. Sebab, imbuh dia, pada beberapa kondisi penegakan hukum di sektor kriminalitas umum lebih baik dibandingkan dengan kasus yang menyangkut koruspi dan kasus yang melibatkan pejabat.

"Hukum kita menjadi bermasalah ketika menyangkut dua hal, yaitu korupsi dan pejabat. Dua kondisi ini hukum kita sangat sulit berjalan dengan baik," imbuhnya.

JAKARTA- Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof Mahfud MD mengusulkan adanya pemutihan kasus korupsi di Indonesia. Pemutihan kasus korupsi ini, kata Mahfud,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News