Mahyudin: Buya Syafii Konsisten Perjuangkan Semangat Toleransi

Mahyudin: Buya Syafii Konsisten Perjuangkan Semangat Toleransi
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mahyudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Mahyudin mengaku telah kehilangan seorang guru bagi bangsa Indonesia.

Sebab, mantan Ketua PP Muhammadiyah itu adalah sosok yang layak disebut sebagai salah satu guru bangsa yang membimbing perjalanan bangsa ini. Terutama dalam memperjuangkan wajah Islam moderat dan rahmatan lil alamin di Indonesia.

“Innalillahi wainnaililhi rojiun. Kita kehilangan seorang guru bangsa, yang selama ini memperjuangkan wajah Islam yang moderat, rahmatan lil alamin, dan konsisten memperjuangkan semangat toleransi di tengah masyarakat Indonesia yang beragam,” ujar Mahyudin dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Mahyudin menyebut Buya Syafii sebagai salah satu tokoh yang selama perjalanan hidupnya telah banyak meninggalkan keteladanan bagi bangsa Indonesia. Salah satunya mengenai kehidupannya yang sederhana dan bersahaja.

“Buya Syafii salah satu tokoh besar yang selama hidupnya penuh dengan kesederhanaan dan kesahajaan. Kesederhanaan beliau bisa menjadi satu bentuk keteladanan yang harus ditiru oleh bangsa ini,” ujar Senator asal Kaltim ini.

Mahyudin mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan yang terbaik atas kebergian Buya Syafii.

Dia pun berharap jasa yang telah ditinggalkan almarhum untuk bangsa ini dapat menjadi amal jariyah, serta dapat dilanjutkan oleh bangsa ini.

Buya Syafii adalah guru bangsa selama ini memperjuangkan wajah Islam yang moderat dan konsisten memperjuangkan semangat toleransi di tengah masyarakat yang ber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News