Main Catur 12 Jam, Mbah-Mbah Tewas

Main Catur 12 Jam, Mbah-Mbah Tewas
Main Catur 12 Jam, Mbah-Mbah Tewas

jpnn.com - DALAM tiga tahun terakhir, tercatat tiga orang tewas karena overload main game di luar negeri. Ketiganya masih muda, asal Taipei, dan tewas di warnet. Salah satunya, yang bernama Hsieh, main game 3 hari 3 malam. 

Ternyata, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang warganya tewas karena "nge-game" (baca: bermain). Tapi, bukan karena main game di PC, seorang kakek berusia 67 tahun di Malang tewas karena bermain catur. Jadi, guyonan "aku malas main catur, nanti kalah napas" ternyata benar-benar terjadi pada kakek yang bernama Muslimun tersebut. 

Kakek itu ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 04.00 kemarin (5/4) di Jalan Gajah Mada. Tepatnya di warung kopi Persatuan Catur Gajah Mada (PCGM) Malang. Sebelumnya Muslimun asyik main catur berjam-jam di sana. Dia datang mulai Sabtu (4/4) pukul 12.00. Di sana dia terus bermain sampai pukul 00.00 tengah malam.

Nah, setelah bermain selama 12 jam, Muslimun kemudian berhenti. Dia pun beristirahat dan memilih tidur di salah satu kursi di pojok warung. Si mbah tidur dalam keadaan telentang. Tapi ternyata kemudian bablas. 

Sekitar pukul 04.00, Taman Suprianto, pemilik warung, mencoba menggugah tidur si kakek. Sebab, saat itu terlihat Muslimun telentang dalam keadaan jatuh kepalanya. Namun, ketika coba dibangunkan tersebut, ternyata Mbah Muslimun sudah tidak lagi merespons. Diperkirakan, dia meninggal satu jam sebelumnya. (zuk/ano/mas)

DALAM tiga tahun terakhir, tercatat tiga orang tewas karena overload main game di luar negeri. Ketiganya masih muda, asal Taipei, dan tewas di warnet.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News