Maju Jadi Caleg DPRD DKI, Eks Staf Ahok Berkomitmen Bawa Perubahan

Maju Jadi Caleg DPRD DKI, Eks Staf Ahok Berkomitmen Bawa Perubahan
Eks staf eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yakni Dwi Joko Rusriyanto. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mantan staf eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yakni Dwi Joko Rusriyanto memberanikan diri untuk maju menjadi calon legislatif (caleg) DPRD DKI.

Dwi Joko Rusriyanto maju lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dapil DKI Jakarta 4, yang meliputi 3 kecamatan di Jakarta Timur, yaitu Matraman, Pulo Gadung dan Cakung.

Dwi Joko mengatakan seorang wakil rakyat harus punya hati nurani.

Kata dia, tidak cukup bagi seorang wakil rakyat hanya menjalankan fungsinya yang terkait dengan penganggaran (budgeting), tetapi juga pembentukan perda dan pengawasan.

Selain itu, caleg harus responsif terhadap berbagai persoalan di dapilnya dengan mencarikan solusi terbaik, berkoordinasi dengan pihak eksekutif. 

"Jangan menunggu ada laporan apalagi sampai ada korban terlebih dahulu baru dicarikan solusinya. Persoalan apapaun terkait kepentingan publik yang dilihat langsung oleh anggota DPRD harus sesegera mungkin dicarikan solusinya,” ujar Dwi Joko, Sabtu (26/8).

Jebolan S1 Teknik Elektro dan Magister Manajemen FEB Unika Atma Jaya itu mengungkapkan Dapil 4 sampai saat ini masih memiliki berbagai persoalan yang harus segera dicarikan solusinya dengan mengedepankan penegakan hukum.

"Misalnya terkait semrawutnya kabel-kabel atau jaringan utilitas yang sudah sangat membahayakan masyarakat, fasilitas pejalan kaki yang belum memadai, bangunan-bangunan liar di area jalur hijau, persoalan air bersih, fasilitas kesehatan masyarakat dan lain sebagainya," katanya.

Eks staf eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yakni Dwi Joko Rusriyanto maju jadi caleg DPRD DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News