Majukan Industri Kreatif dan Pariwisata, BCA Kembali Dukung Jazz Gunung Bromo

Majukan Industri Kreatif dan Pariwisata, BCA Kembali Dukung Jazz Gunung Bromo
Menparekraf Sandiaga Uno (kelima dari kanan) bersama Founder Jazz Gunung Sigit Pramono (keempat dari kanan) dan Butet Kartaredjasa (ketiga dari kanan), EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (kedua dari kanan) dan Kurator Jazz Gunung Bromo 2023, Bintang Indrianto (paling kanan) dalam konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2023 (13/6). Foto dok BCA

jpnn.com, BROMO - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023, yang akan digelar pada 21-23 Juli, 2023, di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort di Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Jazz Gunung Bromo merupakan pagelaran musik jazz bertaraf internasional yang menampilkan pertunjukkan komposisi jazz bernuansa etnik dipadu dengan keindahan alam pegunungan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jazz Gunung Bromo yang ke-15 ini kembali melibatkan musisi-musisi kenamaan, antara lain musisi senior Margie Segers, Ermy Kullit, Mus Mujiono, dan Atiek CB, serta musisi muda seperti Yura Yunita, Daniel Dyonisius, dan Deredia.

Selain musisi-musisi di atas, pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023 juga akan melibatkan Salma Salsabil, juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Probolinggo.

Kehadiran Salma diharapkan akan memicu semangat warga Probolinggo untuk berkarya dalam industri musik.

Sebagai informasi, BCA telah mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo sejak pertama kali digelar pada 2009.

“Sejak 2009, kami bekerja sama dengan penggagas Jazz Gunung Bromo untuk mendukung perkembangan industri musik dan pariwisata nasional. Menginjak tahun ke-15 kolaborasi ini, kami semakin menyadari Jazz Gunung Bromo merupakan ajang penting untuk mempromosikan kekayaan alam serta seni Indonesia, memajukan perekonomian kreatif di sekitar Gunung Bromo, sekaligus mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia yang dicanangkan pemerintah," ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

“Kami juga merasa Jazz Gunung Bromo merupakan perhelatan yang unik karena memiliki keberanian untuk menghadirkan musisi-musisi jazz kawakan lintas generasi dengan musisi muda dan senior, menyatukan dan menginspirasi musisi lintas generasi sekaligus merayakan keberagaman warisan budaya Indonesia," imbuh Hera.

BCA telah mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo sejak pertama kali digelar pada 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News