Mak Ganjar Ajak Warga Jakarta Jaga Ketahanan Pangan dengan Menanam Cabai

Mak Ganjar Ajak Warga Jakarta Jaga Ketahanan Pangan dengan Menanam Cabai
Mak Ganjar melakukan aksi penanaman pohon cabai. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Kelompok ibu-ibu pendukung Ganjar Pranowo mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara untuk menanam ratusan bibit pohon cabai bersama-sama pada Kamis (25/5).

Ketua Mak Ganjar Jabodetabek Evi Navysah mengatakan kegiatan ini merupakan program 'Petik Masak' yang diadakan untuk menjaga ketahanan pangan.

"Di sini kami rangkul warga dalam rangka membentuk ketahanan pangan terutama kita ajak emak-emak yang ada di Penjaringan, Jakarta Utara ini," kata Evi, Kamis (25/5).

Tampak ratusan warga antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh mak-mak pendukung Ganjar Pranowo ini.

Mereka juga kompak menyerukan yel-yel "Mak Ganjar selalu dihati," dengan kompak.

Evi menambahkan warga juga diberikan pelatihan untuk budi daya tanaman cabai. Evi berharap dengan pelatihan ini warga bisa menambah wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan bibit pohon cabai hingga bisa menikmati hasil panennya.

"Pelatihan ini dimaksudkan supaya mereka bisa merawat sampi bisa memetik hasilnya, karena kita juga tau harga cabai itu kan mahal," sambungnya.

Sementara itu peserta turut memberikan kesan positif dengan program 'Petik Masak' yang digelar Mak Ganjar. Salah satu peserta, Esti mengatakan ini kegiatan yang sangat tepat untuk ibu rumah tangga.

Sukarelawan Mak Ganjar mengajak para ibu-ibu yang ada di Jakarta untuk menjaga ketahanan pangan dengan menanam cabai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News