Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Masuk ke DPR Hari Ini, Besok Diuji

Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Masuk ke DPR Hari Ini, Besok Diuji
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim ahli dari calon Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo akan menyerahkan makalah kepada Komisi III DPR RI, Selasa (19/1), pukul 15.00.

Isi makalah itu antara lain adalah arah serta kebijakan Kapolri ke depan.

"Makalah ini akan dipelajari oleh anggota Komisi III DPR sebagai bahan uji kepatutan dan kelayakan," kata Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry kepada wartawan, Selasa (19/1).

Rencananya, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, Rabu (20/1).

Nah, makalah itu akan dipelajari anggota Komisi III DPR untuk selanjutnya diuji kepada Listyo Sigit Prabowo dalam fit and proper test besok.

"Rencananya pada pukul 14.00 WIB hari ini akan digelar rapat pimpinan dan kapoksi (ketua kelompok fraksi) dalam rangka mempersiapkan proses fit and proper test calon Kapolri esok hari," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Herman berharap arah kebijakan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa relevan dengan upaya mitigasi atas ancaman yang muncul terhadap keamanan nasional, seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi.

"Sebagai ketua Komisi III, saya berharap arah dan kebijakan calon Kapolri yang tertuang dalam makalah itu selaras dan relevan terhadap tantangan nasional yang dihadapi bangsa ini. Salah satunya terkait pesatnya perkembangan teknologi informasi dalam memasuki Revolusi Industri 4.0," ujar Herman.

Komisi III DPR akan mempelajari makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit dan diuji besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News