Makan Beling untuk Ganyang Malaysia

Makan Beling untuk Ganyang Malaysia
Makan Beling untuk Ganyang Malaysia
JAKARTA – Puluhan relawan yang tergabung dalam Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), kini tengah belajar beladiri dan mengasah kemampuan tenaga dalam untuk mengganyang Malaysia. Relawan yang sebagian besar merupakan tunawicara itu memusatkan latihannya di Markas Besar (Mabes) Bendera, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat.

Saat dilatih oleh dua instruktur tenaga dalam pada Minggu pagi (6/9), sejumlah relawan melakukan tes atau uji coba kekebalan tumbuhnya. Bahkan, sebagian dari mereka mencoba makan beling. Tak hanya itu, di atas kepala mereka juga ditaruh batako kemudian dipukul dengan sebatang kayu secara keras oleh instrukturnya.

''Malaysia telah meremehkan Bangsa Indonesia. Bahkan, sudah berani mengambil Ambalat dan budaya Indonesia," kata seorang relawan yang enggan namanya dipublikasikan. Karena itulah dia bersama rekan-rekan lain rela belajar beladiri dan tenaga dalam sebagai persiapan menghadapi Malaysia. Mereka juga mengaku siap dikirim kapan saja ke Malaysia bila diperlukan.

Bendera juga mengancam untuk melakukan sweeping terhadap warga Malaysia yang berada di Indonesia. Bahkan mereka akan memulangkan secara paksa warga Malaysia tersebut ke negaranya. Koordinator Bendera, Bonar Bonapentura mengatakan, pihaknya tidak ingin tinggal diam melihat Malaysia yang saat ini telah berani menginjak-injak harga diri Indonesia. Malaysia telah lancang mencaplok Ambalat, mengklaim sejumlah budaya milik Indonesia.

JAKARTA – Puluhan relawan yang tergabung dalam Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), kini tengah belajar beladiri dan mengasah kemampuan tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News