Makanan dan Budaya Khas Riau Ditampilkan di SME Creative Festival 

Makanan dan Budaya Khas Riau Ditampilkan di SME Creative Festival 
Penampilan musik dan nyanyian melayu Riau di SME Creative Festival Gerai Nusantara Plaza di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto:Tim Bandara SSK II Pekanbaru.

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menarik minat wisatawan, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru memamerkan produk unggulan UMKM dan perkenalkan berbagai produk khas andalan Riau di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan itu dilakukan Bandara SSK II berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

Mereka melakukan kegiatan promosi dan penjualan produk unggulan mitra binaannya pada kegiatan SME Creative Festival di Gerai Nusantara Plaza di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru M. Hendra Irawan mengatakan bahwa setidaknya terdapat 30 UMKM Mitra binaan PT. Angkasa Pura II KC Bandara SSK II Pekanbaru, dan dinas terkait uyang turut berpartisipasi mempromosikan produk mulai dari makanan khas Riau.

Ada juga kain songket, kain tenun, khas Riau. Lalu kerajinan tangan seperti tas dari lidi sawit dan kerjinan tangan khas Riau lainnya.

Hal itu merupakan komitmen Bandara SSK II Pekanbaru dalam rangka upaya Pengembangan Program Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) pada Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bandara SSK II Pekanbaru melalui refocusing program pada bidang pengembangan UMK dan Budaya berkolaborasi dengan stakeholders yang bertujuan mencapai UMKM Go Global.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang berlangsung pada 5 sampai dengan 30 Juni 2023 ini, dapat mengenalkan produk UMKM serta Budaya Provinsi Riau dan Pekanbaru sehingga dapat membantu para pelaku usaha serta menarik wisatawan berkunjung ke Provinsi Riau maupun Pekanbaru,” kata Irawan kepada JPNN.com Rabu (14/6).

Irawan menambahkan bahwa PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 20 Bandara termasuk Soekarno-Hatta dan SSK II Pekanbaru akan terus berkomitmen untuk mendukung seluruh UMKM Mitra binaan di wilayah kerjanya.

Tarik minat wisatawan, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pamerkan produk unggulan UMKM dan perkenalkan berbagai khas andalan Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News