Makanan Terbaik untuk Mengatasi Flu

Makanan Terbaik untuk Mengatasi Flu
Dengan kandungan vitamin A, ubi jalar dipercaya bisa menjadi alternatif makanan yang bisa mengatasi flu. Foto: istimewa

jpnn.com - SAAT musim penghujan, kondisi tubuh mudah terancam serangan beragam penyakit. Penyakit flu adalah salah satunya. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang dapat menular dengan cepat. Flu terjadi karena infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan, termasuk hidung, tenggorokan, cabang tenggorokan dan paru-paru.

Daya tahan tubuh seseorang akan melemah jika terserang penyakit ini. Namun jangan khawatir, anda bisa memanfaatkan beberapa cara sederhana untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda.

"Cara yang paling otentik untuk melawan pilek atau flu adalah dengan mengkonsumsi makanan yang akan membantu anda membangun sel-sel sehat yang anda butuhkan untuk merasa lebih baik," kata CDN dan juru bicara untuk New York Dietetic Association, Anita Mirchandani seperti dikutip dari Dailyburn, Rabu (24/12).

Berikut 5 makanan sehat yang baik untuk mengatasi flu:

1. Bawang putih

Kelebihan bawang putih adalah, ia memiliki sifat antimikroba yang dapat menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan saluran pernapasan dengan mencegah hidung tersumbat. Bila anda tidak dapat mengonsumsinya secara langsung, campurkan bawang putih ke dalam masakan favorit anda.

2. Daging sapi

Jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, makanlah beberapa daging sapi. Daging sapi merupakan sumber yang baik dari zat besi yang penting dalam perkembangan sel-sel darah putih yang mempertahankan daya tahan tubuh anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan zinc menurunkan fungsi kekebalan tubuh seseorang. Plus, protein tambahan yang anda dapatkan dari daging sapi mendukung tubuh dalam membangun antibodi dan melawan infeksi.

SAAT musim penghujan, kondisi tubuh mudah terancam serangan beragam penyakit. Penyakit flu adalah salah satunya. Penyakit ini merupakan jenis penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News