JPNN.com

Makin Banyak Orang Baik! Daftar 50 Warteg Gratis Selama Darurat Corona

Jumat, 27 Maret 2020 – 12:45 WIB Makin Banyak Orang Baik! Daftar 50 Warteg Gratis Selama Darurat Corona - JPNN.com
Ilustrasi layanan warteg gratis. Foto: Instagram ACT

jpnn.com, JAKARTA - Layanan warteg gratis inisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan menggandeng Komunitas Warteg Nusantara (Koswantara), terus bertambah.

Warteg gratis diharapkan bisa membantu para pekerja yang penghasilannya tidak menentu, selama masa darurat corona.

"Penghasilan mereka tidak berdasarkan gaji bulanan, maka bila mereka tidak keluar artinya tidak ada penghasilan, tidak ada nafkah untuk keluarga," kata Suryanto Koordinator Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg.

Sasaran ACT untuk para pekerja harian itu seperti seperti ojek online, kurir, pedagang keliling dan pekerja harian yamg mengharuskan mereka tetap beraktivitas di luar rumah, di tengah kebijakan #dirumahaja.

Menurut Suryanto, setiap hari hidangan makan gratis disajikan untuk mereka yang sangat terdampak secara ekonomi, seperti pekerja informal harian.

"Hingga Kamis (26/3), sudah ada 50 warteg yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang telah bekerja sama dengan ACT untuk menghidangkan makanan gratis," tambahnya.

Apa saja dan di mana saja lokasi warteg tersebut?

Jakarta
Di Jakarta, warteg-warteg yang sudah bekerja sama antara lain Warteg Nurul, Warteg Bu Ali, Warteg Ridho Ibu, Warteg Gaul, Warteg Putra Bahari, Warteg Bahari, Warteg Kharisma Bahari, Warteg Pesona Bahari, Warteg Sami Asih, Warteg Mba Ira, Warteg Pesona Bahari, dan puluhan warteg lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...