Makin Oke! ASSI Segera Geber Sertifikasi dan Pelatihan Wasit serta Pelatih

Makin Oke! ASSI Segera Geber Sertifikasi dan Pelatihan Wasit serta Pelatih
ketua umum assi mandira isman dan IGK Manila / assi for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) terus melakukan manuver. Terbaru, ASSI akan segera memulai program sertifikasi dan pelatihan bagi wasit dan pelatih. Nantinya, para peserta tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

Menurut rencana, agenda tersebut akan dimulai dari Bali pada 8 Oktober mendatang. Ketua Umum ASSI, Mandira Isman mengatakan, tiga provinsi akan menjadi prioritas utama menggelar pelatihan dan sertifikasi wasit serta pelatih.

"Tanggal 8 Oktober digelar di Bali. Selanjutnya, Jakarta pada tanggal 20 November dan Jatim pada tanggal 28 November. Kami dari ASSI memberikan sertifikasi secara gratis pada peserta," kata Mandira, Selasa (06/10).

Mandira berharap, dengan agenda itu Street Soccer di Indonesia akan cepat berkembang karena memiliki SDM yang memadai untuk memberikan ilmu kepada bibit-bibit potensial yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

"Tentunya kami berharap dengan adanya sertifikasi dan pelatihan ini bisa memberikan ilmu kepada mereka dan menjadikan mereka sarana untuk pengembangan street Soccer di tanah air," ujar Mandira.

Terkait Pelatikan pengurus Provinsi (Pengprov), Mandira menegaskan, saat ini ASSI pusat sudah melantik sebelas dari 21 Pengprov yang sudah terdaftar. Di antaranya ialah Riau, Sumsel, Maluku, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Sumatra Barat, Papua Barat, dan Kota Bekasi.

"ASSI sudah ada  21 Pengurus Provinsi atau daerah. Dan sebelas di antaranya akan mengikuti akan Fornas 3 di Bali.  Sembilan Pengrov dan satu kota sudah kami lantik di Jakarta dan berikutnya Sumatera Utara, Jawa Timur rencananya akan dilantik November nanti," tegas Mandira. (jos/jpnn)

Berikut 9 Pengprov dan satu Kota yang sudah dilantik ASSI Pusat:

JAKARTA - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) terus melakukan manuver. Terbaru, ASSI akan segera memulai program sertifikasi dan pelatihan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News