Makin Siang, Kabut Asap Makin Tebal

Makin Siang, Kabut Asap Makin Tebal
Makin Siang, Kabut Asap Makin Tebal

jpnn.com - PEKANBARU - Mayoritas jadwal penerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, terpaksa dibatalkan, Rabu (12/3) karena kabut asap. Namun ada beberapa maskapai penerbangan, yang tetap berharap bisa terbang sambil menunggu cuaca membaik, meski harus menunda keberangkatan dari jadwal semula.

Maskapai yang sudah pasti membatalkan penerbangan dari Pekanbaru, diantaranya Lion Air tujuan Jakarta, Batik Air tujuan Jakarta, Citilink tujuan Batam, Air Asia tujuan Medan, Sky Aviation tujuan Dumai.

Sedangkan yang masih menunda keberangkatan adalah maskapai Mandala Tiger Air tujuan Yogyakarta, Silk Air tujuan Singapura, Firefly tujuan Subang dan Air Asia tujuan Kuala Lumpur.

Sementara itu penerbangan menuju Pekanbaru, yang mengalami pembatalan diantaranya Lion Air dari Jakarta, Citilink dari Batam dan Garuda Indonesia dari Jakarta. Sedangkan pesawat yang masih menunda keberangkatan, Mandala Tiger air dari Jakarta, Silk Air dari Singapura, Firefly dari Subang dan Air Asia dari Kuala Lumpur.

Penundaan ini pun bukan berarti dipastikan tetap berangkat. Karena sebelumnya, Air Asia tujuan Medan terpaksa membatalkan penerbangan setelah hampir 5 jam kondisi cuaca di Bandara SSK II Pekanbaru tidak menunjukan perkembangan berarti.

"Bukannya membaik, kabut asap makin siang justru makin tebal. Tadi pagi jarak pandang 200 meter, sekarang justru 100 meter. Terbuka kemungkinan, yang ditunda ini mengalami pembatalan seperti penerbangan kemarin," jelas Akhsan, seorang petugas bandara kepada awak media ini.(afz/jpnn)


PEKANBARU - Mayoritas jadwal penerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, terpaksa dibatalkan, Rabu (12/3) karena kabut asap. Namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News