Makin Tajir, Segini Gaji yang Diterima Messi Andai Gabung PSG

Makin Tajir, Segini Gaji yang Diterima Messi Andai Gabung PSG
Lionel Messi. Foto: AFP - AS

jpnn.com, PARIS - Sejak Barcelona mengumumkan berpisah dengan megabintangnya Lionel Messi, beberapa klub besar Eropa siap menampung kapten timnas Argentina itu.

Salah satu tim yang paling mungkin merekrut Messi di musim ini ialah Paris Saint-Germain.

Didukung kekuatan finansial tak terbatas, klub Prancis tersebut siap menggaji Messi sebesar 40 juta euro per tahun (sekitar Rp 679 miliar).

Menurut laporan L'Eqiupe, PSG siap mengganjar Messi dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Dengan asumsi La Pulga -julukkan Messi- berkarier di Paris selama tiga musim, pemenang enam kali Ballon d'Or itu bisa mengantongi 120 juta euro (Rp 2 triliun).

Salah satu alasan mengapa PSG berani memberi upah Messi dengan harga selangit ialah, kedatangan sang megabintang tentu akan menaikkan pamor runner up Liga Prancis 2020/21 itu di mata dunia.

Dengan begitu, pundi-pundi keuangan yang masuk ke kas PSG tentu semakin besar. Salah satunya lewat penjualan jersey.

Andai bisa mendatangkan Messi ke Parc des Princes di musim ini, hal itu membuktikan kecerdasan PSG dalam merekrut pemain

Paris Saint Germain dilaporkan menjadi klub yang paling mungkin merekrut Messi di musim ini. Dengan kekuatan finansial tak terbatas, klub Prancis itu siap menggaji sang megabintang dengan harga selangit.

Sumber L' Equipe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News