Maksimalkan E-Commerce, BATA Pede Raih Rp 1,1 Triliun

Maksimalkan E-Commerce, BATA Pede Raih Rp 1,1 Triliun
BATA. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA-Manajemen Sepatu Bata (BATA) optimistis tahun ini mengakumulasi penjualan sejumlah Rp 1,1 triliun. Kondisi itu menanjak sepuluh persen dibanding tahun lalu di kisaran Rp 1,03 triliun.

Optimisme itu ditopang sejumlah perkembangan signifikan. Mulai momen lebaran, pengoperasian sejumlah gerai baru, ekspansi e-commerce dan perbaikan ekonomi nasional.

Kalkulasi itu telah memperhitungkan data penjualan sepanjang kuartal pertama tahun ini. Meski kurang menjanjikan, penjualan terakumulasi Rp 198 miliar atau minus tujuh persen dari periode sama tahun lalu di level Rp 213 miliar.

Tetapi, perusahaan mendapat dukungan data laba tahun berjalan cukup menggembirakan. Di mana, tahun lalu laba tercatat naik 85 persen menjadi Rp 128 miliar dari edisi sama 2014 di kisaran Rp 69 miliar.

”Tahun lalu, penjualan memang relatif moderat. Itu juga tidak berdiri sendiri tetapi efek kondisi ekonomi kurang menguntungkan. Dan, secara keseluruhan kami optimistis kinerja akan positif sepanjang tahun ini,” beber Presiden Direktur Sepatu Bata Muhammad Imran Malik.

Penjualan kata Malik, bakal mendapat sentuhan e-commerce. Di mana, hingga Mei tahun ini, penjualan online itu mencapai 129 persen dari target 558 persen. Sukses menjual 8.523 pisang dan total penjualan Rp 1,07 miliar.

Kemajuan itu berkat hasil kerja bareng dengan 4 mitra usaha konsinyasi macam zalora, baerrybenka, bibli.com dan vipplaza.com. (far/jos/jpnn)


JAKARTA-Manajemen Sepatu Bata (BATA) optimistis tahun ini mengakumulasi penjualan sejumlah Rp 1,1 triliun. Kondisi itu menanjak sepuluh persen dibanding


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News