Malam Ini Contraflow Mulai Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek KM 47

Malam Ini Contraflow Mulai Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek KM 47
Kondisi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 54, Jumat (29/4). Foto: Screenshoot CCTV Tol Jakarta-Cikampek

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengganti sistem satu arah (one way) dengan menerapkan sistem contraflow di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 47 hingga Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo contraflow diberlakukan agar arus lalu lintas dari Bandung ke Jakarta bisa melintas di tol dan tidak dialihkan ke jalur arteri.

"Malam ini one way tidak dilaksanakan atau ditiadakan. Diganti dengan sistem contraflow dari KM 47 sampai KM 70 GT Cikampek Utama," kata Sambodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

"Dengan demikian pemudik dari Bandung arah ke Jakarta bisa melintas dengan normal, tidak dialihkan ke arteri," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan sistem one way tetap diberlakukan, namun, tidak dimulai dari KM 47 melainkan mulai dari KM 70 atau Gerbang Tol Cikampek Utama.

"Tetap ada dari KM 70 GT Cikampek sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung," ujarnya.

Dia juga memastikan pada KM 47 sampai dengan KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama menerapkan dua jalur contraflow.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengalihkan aturan one way untuk arus mudik Lebaran 2022, yang semula dimulai di titik Tol Cikampek KM 47 beralih ke Tol Cikampek Utama (Cikatama) KM 70.

Polisi mengganti one way dengan menerapkan sistem contraflow di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 47 hingga Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News