Malam Ini Harus Ditetapkan Jadwal Munaslub Golkar

Malam Ini Harus Ditetapkan Jadwal Munaslub Golkar
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat I dan II Golkar se-Jawa Timur menyatakan dukungan pada Airlangga Hartarto maju sebagai calon ketua umum yang baru, menggantikan Setya Novanto.

Diketahui, Setya Novanto hari ini resmi berstatus terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), yang disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Dukungan dinyatakan bersamaan dengan harapan agar rapat pleno DPP Partai Golkar yang digelar Rabu (13/12) malam segera memutuskan tempat dan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

"Doa dari daerah mudah-mudahan dalam rapat pleno nanti bisa segera diputuskan tempat, tanggal dan waktu Munaslub," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko di Bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu petang.

Nyono berharap Partai Golkar ke depan bisa lebih baik. "Ini dukungan dari Jawa Timur, solid untuk Pak Airlangga Hartarto," ujar Nyono.

Harapan senada dikemukakan Koordinator bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Hari ini (Rabu, red) akan ada pleno, diharapkan bisa memutus jadwal munaslub dan panitia. Mari merajut kebersamaan," ucap Airlangga.

Menteri Perindustrian ini menilai, dengan kebersamaan maka Golkar dapat melakukan hal-hal yang terbaik bagi Bangsa Indonesia.

DPP Partai Golkar malam ini dijadwalkan menggelar pleno, yang diharapkan langsung membuat keputusan soal jadwal Munaslub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News