Malam Jumat Digoyang Gempa

Warga di Pesisir Selatan Berhamburan Keluar Rumah

Malam Jumat Digoyang Gempa
Malam Jumat Digoyang Gempa
CIANJUR - Warga Kabupaten Cianjur dan sekitarnya dikagetkan dengan guncangan gempa yang cukup besar sekitar pukul 21.12 WIB, kemarin (1/11). Belum ada laporan kerusakan atau korban dalam peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Cianjur hingga kini masih melakukan koordinasi.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,8 Skala Richter (SR) terjadi sekitar pukul 21.12 Wib. Pusat gempa berada di kedalaman 163 kilometer dan berlokasi di darat, 24 kilometer tenggara Kabupaten Cianjur.

Tatang RM, warga Kecamatan Sindangbarang, saat dihubungi melalui telepon selular mengaku merasakan guncangan cukup keras. Menurut dia, warga di sekitar kampungnya berhamburan ke luar rumah. "Guncangan terasa lebih dari satu kali. Yang pertama cukup keras, sedangkan yang kedua dan ketiga kecil," ujarnya kepada Cianjur Ekspres, kemarin.

Sementara itu, Nawawi Somdani, warga Desa Sindanghayu Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, mengaku saat gempa kampungnya sedang diguyur hujan sehingga warga tidak keluar rumah. "Goncangannya terasa cukup keras. Warga tidak berhamburan keluar rumah karena sedang turun hujan," tuturnya.

CIANJUR - Warga Kabupaten Cianjur dan sekitarnya dikagetkan dengan guncangan gempa yang cukup besar sekitar pukul 21.12 WIB, kemarin (1/11). Belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News