Malam Jumat, Valentino Rossi Resmi Mengumumkan Pensiun dari MotoGP

Malam Jumat, Valentino Rossi Resmi Mengumumkan Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com - Sang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, akhirnya mengumumkan secara resmi gantung helm atau pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Kabar mengejutkan itu disampaikan The Doctor dalam sebuah jumpa pers "luar biasa" di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (5/8) malam.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah libur musim panas. Dan saya kini telah memutuskan untuk berhenti (membalap) pada akhir tahun ini,” ungkap pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

“Ini akan menjadi musim terakhir saya di MotoGP. Rasanya sangat sulit, dan ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan membalap lagi, hal yang sudah saya lakukan kurang lebih 30 tahun.”

Rossi menyebut bahwa tahun depan kehidupannya akan berubah.

"Namun, ini kehidupan yang hebat yang saya nikmati. Ini perjalanan yang amat sangat panjang dan menyenangkan. Saya sudah sekitar 25 atau 26 tahun mengikuti kejuaraan dunia, dan rasanya sungguh luar biasa,” ucap Rossi.

"Jadi, saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan lagi, hanya ini."

Kabar burung Rossi akan mengakhiri kariernya mulai akhir musim ini sejatinya sudah berhembus beberapa waktu lalu.

Sang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, akhirnya mengumumkan secara resmi gantung helm atau pensiun dari MotoGP usai musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News