Malam-Malam Gerebek Sebuah Gudang, Anggota TNI Temukan Barang Bukti Ini, Waduh

Malam-Malam Gerebek Sebuah Gudang, Anggota TNI Temukan Barang Bukti Ini, Waduh
Personel Kodim 0201 Medan melakukan penggerebekan yang diduga gudang oplosan minuman keras di Jalan Kapten Sumasono, Medan Helvetia, Medan, Kamis (25/4/2024) malam. (ANTARA/ M. Sahbainy Nasution)

jpnn.com, MEDAN - Personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0201 Medan menggerebek gudang oplosan minuman keras di Jalan Kapten Sumasono, Medan Helvetia, Medan.

Anggota TNI dibantu petugas Bea Cukai.

"Kami mengamankan tiga orang yang diduga pekerja. Saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih dalam posisi kerja sebagai apa, teman-teman Bea Cukai yang mendalami," ujar Perwira Seksi Intelijen Kodim 0201 Medan Mayor Infanteri Ivan Rizalfi, Kamis malam.

Ivan mengatakan dalam penggerebekan itu berawal dari laporan masyarakat adanya peredaran minimal berjenis alkohol oplosan tersebut.

Kemudian Kodim dan Bea Cukai Medan menindak lanjuti untuk dilakukan penyelidikan lokasi tersebut.

"Alhamdulillah malam ini kami menemukan tempat menimbun dan memproduksi minimal palsu tersebut," ucapnya.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Medan Musliadi menambahkan barang bukti yang disita di antaranya mesin, sejumlah botol bertuliskan anggur merah, drum diduga berisi bahan baku dan lain-lainnya.

"Ada 50 karton berisikan botol, tapi ini kami masih melakukan pencacahan dan dilakukan penelitian terlebih dahulu untuk data lengkapnya," ucapnya.

Dapat laporan dari warga, personel TNI bergerak ke sebuah gudang. Tiga orang langsung diamankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News