Malam-malam Jokowi Datangi Rumah Warga, Bagi-bagi Uang

Malam-malam Jokowi Datangi Rumah Warga, Bagi-bagi Uang
Presiden Jokowi saat mendatangi salah satu rumah warga Kota Bogor pada Minggu (26/4) malam. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi rumah warga di Kota Bogor. Salah satu yang dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini adalah rumah marbut masjid.

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Jokowi memberikan bantuan langsung berupa uang tunai dari kantongnya sendiri. Hal ini dibenarkan Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser.

“Ya, benar bahwa Minggu malam (26/4) Pak Presiden turun langsung bersentuhan dengan masyarakat kurang mampu di Kota Bogor,” beber Hendri kepada wartawan, Rabu (29/4).

Hendri mengatakan, ada beberapa rumah yang dikunjungi Jokowi pada malam itu, salah satunya rumah seorang warga RT 01/03, Kelurahan Sempur, yang berprofesi sebagai marbut atau pengurus masjid.

“Ada beberapa rumah yang dikunjungi yang memang sangat minim. Beliau turun langsung untuk menunjukkan kepeduliannya, khususnya kepada warga Kota Bogor, di mana beliau sehari-hari tinggal di sini,” katanya.

Sementara itu, marbut masjid yang didatangi Jokowi, Heri Juliansyah mengaku kaget. Apalagi, kedatangannya itu di malam hari. “Kaget banget, pas buka pintu ternyata presiden,” ucap Heri.

Dirinya menuturkan, Jokowi tidak terlalu banyak bicara. Hanya sepatah-dua patah kata saja yang terucap. Semisal, nanya siapa kepala keluarganya, anak berapa, dan kerja apa.

“Tak banyak bicara, setelah saya jawab pekerjaan saya seorang marbut masjid, beliau langsung memberikan uang tunai senilai Rp 1 juta,” katanya.

Tanpa banyak yang tahu, Presiden Jokowi mengunjungi rumah warga di Kota Bogor dan memberikan uang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News