Malam-malam Pak Ganjar Bertemu Penggali Kubur Jenazah Covid-19, Ternyata yang Dilakukannya

Malam-malam Pak Ganjar Bertemu Penggali Kubur Jenazah Covid-19, Ternyata yang Dilakukannya
Gubernur Ganjar Pranowo saat keliling di malam tahun baru. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pekerjaannya sebagai penggali kubur jenazah Covid-19 membuat Tarno (53) tidak bisa merayakan malam tahun baru bersama keluarga.

Setiap hari bahkan malam ini, dia bersama tiga rekannya harus stand by di TPU Jatisari Mijen Semarang, yang menjadi lokasi pemakaman jenazah Covid-19 Kota semarang.

Namun, kesedihannya tak bisa merayakan tahun baru bersama keluarga terbayar tuntas saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjunginya, Kamis (31/12) malam.

Dia yang baru saja selesai memakamkan jenazah, terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah itu, malam-malam ke makam tempatnya biasa menggali kubur.

Yah, Ganjar sengaja datang mengunjungi Tarno dan rekan-rekannya untuk memberikan semangat dan apresiasi.

Ganjar memahami, bahwa pandemi Covid-19 ini memaksa Tarno dan teman-temannya tidak bisa ikut merayakan malam pergantian tahun seperti lainnya.

"Bangga sekali rasanya. Tidak menyangka akan dikunjungi Bapak Gubernur. Apalagi ini bawa oleh-oleh dan kami dikasih 'vitamin' berupa uang ini. Senang sekali rasanya, ya meskipun saya tidak bisa merayakan malam tahun baru bersama keluarga, tapi saya ikhlas karena tanggung jawab ini," ucap Tarno.

Tarno yang sejak 2 April bertugas menggali makam bagi jenazah Covid-19 menceritakan pada Ganjar suka dukanya. Mulai harus memakamkan jenazah larut malam, hingga cerita-cerita mistis yang dialaminya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui tiga penggali kubur di pemakaman jenazah covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News