JPNN.com

Malam-malam Rombongan Petugas Pakai APD Lengkap Datang ke Rumah Pak Ganjar

Minggu, 19 Juli 2020 – 06:06 WIB
Malam-malam Rombongan Petugas Pakai APD Lengkap Datang ke Rumah Pak Ganjar - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Walikota Semarang 2020 di Rumah Dinas Puri Gedeh, Sabtu (18/7) malam. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Rombongan petugas penyelenggara pemilu mendatangi kediaman Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (18/7) malam. 

Para petugas tersebut datang untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilu 2020 kepada Ganjar dan keluarga.

Petugas Coklit yang datang ke rumah Ganjar menggunakan APD lengkap, seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

Namun yang menarik, sarung tangan yang dikenakan salah satu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) adalah sarung tangan plastik yang biasa digunakan untuk memasak.

Tentu saja sarung tangan yang dipakai petugas bernama Widji Purwaningsih itu menjadi perhatian Ganjar.

"Ini keren lho, sudah pakai masker, face shield dan juga sarung tangan. Ya, meskipun sarung tanganya pakai yang dari plastik, tapi ini ikhtiar yang luar biasa dari para petugas untuk tetap menjalankan tugasnya di tengah pandemi," kata Ganjar disambut tawa petugas lain.

Ganjar pun langsung memerintahkan ajudannya mengambil stok sarung tangan kesehatan di ruangannya. Langsung saja, sarung tangan itu diberikan kepada petugas PPDP tersebut.

"Ini bu saya kasih ya, biar lebih aman. Tapi ibu sudah keren, ikhtiarnya luar biasa. Kalau pakai ini (sarung tangan kesehatan), lebih top," imbuhnya disambut senyum petugas PPDP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia