Malam-Malam, Sejumlah Pengurus Golkar ke TMP Kalibata

Malam-Malam, Sejumlah Pengurus Golkar ke TMP Kalibata
DPP Golkar berziarah ke TMP Kalibata, Jakarta, sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-56 Partai Golkar. Foto": Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pengurus DPP Partai Golkar berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin (19/10) malam.

Ziarah ke pusara para pahlawan digelar sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-56 Golkar, dipimpin langsung  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Pada malam hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan sekaligus berdoa mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita. Semoga mereka, pahlawan nasional dan pahlawan Partai Golkar diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, diampunkan dosanya dan dilapangkan kuburnya," ujar Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga kemudian mengajak seluruh kader Golkar peduli pada NKRI, demi kemajuan bangsa ke depan.

"Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju menatap masa depan, kobarkan semangat juang tanpa mengenal lelah, demi meraih kemenangan untuk kebesaran Partai Golkar," katanya.

Pada bagian selanjutnya, Airlangga membacakan sebuah syair untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Wahai para pahlawanku yang kini telah terbaring di tanah bumi pertiwi ini, yang kini telah tergeletak di lembah lembah, yang kini telah bersemayam di kubur tak bernisan, yang kini telah terbaring di dasar lautan, terima kasih untuk semua jasamu pada negeri ini. Semoga kami dapat meneruskannya," kata Airlangga.

Pria yang juga menjabat menteri koordinator bidang perekonomian di era pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini kemudian menyatakan, hormat setinggi-tingginya atas kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan.

Sejumlah pengurus Partai Golkar dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto berziarah ke TMP Kalibata Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News