Malam Nuzululquran, Ade Yasin Membagikan Insentif Rp 1,7 Miliar untuk Hafiz

Malam Nuzululquran, Ade Yasin Membagikan Insentif Rp 1,7 Miliar untuk Hafiz
Bupati Bogor Ade Yasin saat meluncurkan Program Tahfiz Qur'an di Auditorium Setda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/4). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin membagikan insentif senilai Rp 1,7 miliar untuk ratusan penghafal atau hafiz Al-Qur'an di wilayahnya.

Dana insentif itu berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembagian itu dilakukan bertepatan dengan malam Nuzululquran.

"Alhamdulillah hari ini peringatan Nuzululquran sudah kita ikuti bersama sekaligus peluncuran program Tahfiz Al-Qur'an," ungkap Ade Yasin usai peringatan Nuzulul Qur'an di Auditorium Setda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/4).

Menurutnya, anggaran dibagikan untuk insentif sebanyak 300 hafiz, dan 30 orang yang terpilih sebagai pembina selama tahun 2021.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan PPP itu menyebutkan bahwa program tersebut merupakan wujud dari Karsa Bogor Berkeadaban, yakni salah satu dari lima program utama bupati Bogor, yang terangkum dalam Pancakarsa.

"Semoga ikhtiar ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah hadir dan peduli terhadap eksistensi para penghafal Al-Qur'an, sekalipun nominal tidak seberapa, namun inilah bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan," kata Ade Yasin.

Dia menargetkan selama masa kepemimpinannya tercetak sebanyak 1.000 hafiz di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin membagikan insentif Rp 1,7 miliar untuk hafiz di malam Nuzululquran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News