Malaysia Bersedia Selidiki Dugaan Pencurian Organ TKI

Malaysia Bersedia Selidiki Dugaan Pencurian Organ TKI
Malaysia Bersedia Selidiki Dugaan Pencurian Organ TKI
JAKARTA - Setelah dugaan pencurian organ tubuh TKI memicu reaksi keras dari berbagai kalangan di Indonesia, Pemerintah Malaysia pun akhirnya luluh. Pemerintah negeri jiran itu bersedia melakukan penyelidikan dugaan pencurian organ tubuh dari tiga TKI asal Pringgasela, Lombok Timur, NTB yang tewas di Port Dickson, Malaysia bulan lalu.

Seperti dilansir halaman portal berita Malaysia,  The Star Online Kamis (26/4),  Menteri urusan dalam negeri Malaysia Datuk Sri Hishammuddin Tun Hussein, mengatakan bahwa pihaknya berjanji mengusut kasus ini. ‘’Inspektur General of Police (Kepala polisi Malaysia) telah bertemu dengan delegasi dari Indonesia terkait kasus ini,’’ ujarnya di Putrajaya.

‘’Polisi akan menangani ini dan saya juga berharap delegasi  tersebut akan melaporkan apa yang sebenarnya terjadi,’’ imbuhnya. Hishammuddin menambahkan, pertemuan antara Kepala Polisi Malaysia, Inspektur Jenderal Tun Sri Ismail Omar dengan utusan dari Indonesia berlangsung Kamis pagi.

Sebelumnya mengutip laman yang sama, sebuah sumber resmi dari pemerintah Malaysia yang tak disebutkan namanya menolak keras protes dari Indonesia mengenai dugaan pencurian organ tersebut. Sumber itu mengatakan,  jika memang ada pencurian organ tidak mungkin terjadi begitu lama dari saat korban meninggal. Pasalnya, pihak berwenang malaysia melakukan otopsi dua hari setelah tiga TKI itu meninggal.

JAKARTA - Setelah dugaan pencurian organ tubuh TKI memicu reaksi keras dari berbagai kalangan di Indonesia, Pemerintah Malaysia pun akhirnya luluh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News