Malaysia Gusur Indonesia di Puncak Klasemen Setelah Menang 3-2 atas UEA

Malaysia Gusur Indonesia di Puncak Klasemen Setelah Menang 3-2 atas UEA
Suporter Timnas Malaysia. Foto: situs resmi AFF

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Malaysia di luar dugaan berhasil menaklukkan Uni Emira Arab (UEA) 3-2 dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10) malam.

Kemenangan Malaysia membuka kans mereka lolos ke putaran final karena sudah mengoleksi tujuh poin. Tim Negeri Jiran juga berhasil mengudeta Indonesai dari puncak klasemen Grup B.

Malaysia memang tampil berbeda dibandingkan saat ditahan imbang Guam 1-1 pada laga sebelumnya. Harimau Malaya langsung tampil menyerang sejak menit awal dan menguasai jalannya pertandingan.

Hasilnya, pada masa injury time babak pertama, Malaysia mampu unggul terlebih dahulu melalui Arami Wafiy. Babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Malaysia atas UEA.

Pada babak kedua, UEA mencoba bangkit dan melakukan beberapa perubahan. Keunggulan skil individu pemain Jazirah Arab semakin ditonjolkan untuk bisa mencetak gol balasan ke gawang Malaysia.

Permainan menyerang yang dilancarkan UEA membuat lini belakang mereka lengah. Anjasmirza Saharudin menggandakan keunggulan Malaysia menjadi 2-0 pada menit ke-51.

UEA yang tak mau malu semakin meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka untuk memperkecil kedudukan sempat membuahkan hasil pada menit ke-76 melalui gol Saeed Amer.

Gol tersbeut membuat semangat pemain UEA meningkat. Tim polesan Alberto Gonzales itu terus menyerang pertahanan Malaysia.

Timnas U-17 Malaysia membuka kans lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah menang 3-2 atas UEA. Malaysia Gusur Indonesia di puncak klasemen Grup B

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News