Minggu, 19 Mei 2019 – 19:30 WIB

Malaysia Open 2019: Catatan dari Rionny Mainaky

Kamis, 04 April 2019 – 07:17 WIB
Malaysia Open 2019: Catatan dari Rionny Mainaky - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Dua wakil Indonesia di nomor tunggal putri Malaysia Open 2019 Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani sama-sama gagal mengatasi lawannya di babak pertama.

Gregoria kalah dari Ratchanok Intanon (Thailand), sementara Fitriani dihentikan Sung Ji Hyun (Korea). Penampilan keduanya pun mendapat catatan dari pelatih utama tunggal putri yang baru, Rionny Mainaky.

"Sebelum berangkat ke Malaysia saya sempat ketemu mereka dan latihan sebentar. Jadi sedikit banyak sudah tahu permainan mereka. Kalau penampilan tadi sudah cukup lepas. Cuma tadi masih ada kekurangan sedikit dari mereka untuk menemukan ritme permainan. Kalau lawan seperti ini, mereka harus gimana. Masih ada ragu-ragu sedikit,” ungkap Rionny kepada Badminton Indonesia.

(Buka dikit dong: Ganda Putri Pastikan Satu Tiket Perempat Final Malaysia Open)

“Kalau ada yang bilang mereka sering error, saya rasa tidak juga. Selesai main juga saya tanya mereka, mereka tahu kesalahan ada di mana. Lebih enak untuk tahu langsung dari mereka. Biasanya kan saya hanya mendengar dari orang mengenai permainan mereka. Tadi setelah kalah juga, saya langsung evaluasi mereka. Dan langsung latihan lagi begitu selesai main. Langsung dibenahi cepat, biar mereka tahu kesalahannya di mana,” sambung mantan pelatih tim nasional Jepang tersebut.

Setelah Malaysia Open 2019 ini, Gregoria dan Fitriani akan melanjutkan pertandingannya ke Singapore Open 2019 yang akan berlangsung minggu depan. Rionny mengaku telah menyiapkan beberapa program latihan singkat untuk memperbaiki penampilan anak didiknya tersebut.

“Ke depannya mereka harus tambah sedikit lagi lebih fight di lapangan, jangan kalah speed sama buangan bolanya harus lebih diperhatikan. Tadi saya lihat Fitriani ada bagian yang masih ragu-ragu. Kalau Gregoria saat poin enak, dia mau memaksa. Setelah ini kami akan lihat video lagi, bagaimana kelebihan dan kelemahan lawan,” kata Rionny.

“Yang jelas besok sampai menjelang Singapore Open akan ada latihan lagi untuk mempersiapkan diri. Yang kurang-kurang harus ditambahi, speed stamina, dan tambah fisik sedikit lagi,” pungkasnya. (bi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar