Malindo Air Terbang Perdana di Langit Australia

Malindo Air Terbang Perdana di Langit Australia
Malindo Air Terbang Perdana di Langit Australia. Foto Malindo

jpnn.com, DENPASAR - Lion Air Group kembali melebarkan bisnis penerbangannya. Lewat anak perusahaan Malindo Air, maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana itu membuka rute baru.

Malindo Air yang diproyeksikan untuk melayani penerbangan internasional membuka rute Bali-Brisbane, Australia.

Pembukaan rute ini ditandai dengan penerbangan perdana dari Denpasar, Bali, Jumat (31/3) malam nanti menuju Brisbane dengan waktu tempuh selama lima jam.

Jadwal penerbangannya pukul 22.00 WITA dengan melayani penerbangan setiap hari. Karena ada perbedaan waktu 2 jam lebih cepat, maka tiba di Brisbane sekira pukul 05.00.

“Selama promo kami membuka harga Rp 2,9 juta sekali terbang. Jadi hitung-hitungan untuk tiket pulang pergi di kisaran Rp 6 juta,” kata Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group di Denpasar, Bali, Jumat (31/3).

Saat ini, Malindo Air yang merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia sudah memiliki 45 pesawat. Masing-masing 16 unit ATR 72-600, 23 unit Boeing 737-800 dan 6 unit Boeing 737-800.

Malindo Air adalah perusahaan patungan antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries (NADI) dengan Lion Air, Indonesia. Kepemilikan sahamnya, 51 persen NADI dan 49 persen milik Lion Air.

Andy Saladin menjelaskan, untuk penerbangan rute Denpasar-Brisbane, pesawat yang digunakan Boeing 737-800 NG dengan kursi 180. “Kelas bisnis 12 kursi dan 168 untuk kursi kelas ekonomi,” katanya.

Lion Air Group kembali melebarkan bisnis penerbangannya. Lewat anak perusahaan Malindo Air, maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana itu membuka rute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News