Maluku Lambungkan Potensi Wisata dengan Tour de Molvccas

Maluku Lambungkan Potensi Wisata dengan Tour de Molvccas
Ilustrasi balap sepeda. Foto; Riau Pos/JPNN

jpnn.com, AMBON - Pemerintah Provinsi Maluku berencana menggelar lomba balap sepeda internasional Tour de Molvccas (TdM). Rencananya, TdM 2017 akan diselenggarakan mulai Senin (18/9) sampai Jumat (22/9). 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima mengatakan, event itu sebagai upaya untuk melambungkan nama wilayah di Indonesia timur itu sebagai destinasi wisata. "Semoga ini jadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke Maluku sebagai surga tersembunyi," katanya dalam konferensi pers persiapan Tour de Molvssca di Ambon, Sabtu (16/9).

Dia menambahkan, TdM terdiri dari lima etape. Para pembalap peserta lomba tahunan itu akan melewati rute yang melintasi wilayah di empat kabupaten/kota, yakni Piru di Seram Barat, Masohi di Maluku Tengah, Wahai, Bula di Seram Timur dan Namalatu di Ambon.

"Jadi ada empat kabupaten. Potensi wisata Naluku khususnya yang dilewati TdM diharapkan terekspose," tandas dia. 

Di Maluku terdapat sejumlah destinasi wisata air. Antara lain Pantai Pintu Kota, Pantai Namalatu, Pulau Pombo, Pantai Ora, Pulau Kassa, Pulau Osi, Air Terjun Wasia di Ruma Kay, Danau Tapala, dan Air Terjun Homoli.(mg4/jpnn)


Balap sepeda Tour de Molvccas terdiri dari lima etape. Para pembalap akan melewati rute yang melintasi wilayah di empat kabupaten/kota di Maluku.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News