Mampukah David da Silva Tingkatkan Ketajaman Persib?

Mampukah David da Silva Tingkatkan Ketajaman Persib?
David da Silva. Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

jpnn.com, BANDUNG - Persib telah resmi mengontrak pemain asal Brasil David da Silva sebagai pengganti Wander Luiz yang didepak jelang putaran kedua Liga 1 2021/22.

Pemain 32 tahun itu bukan nama baru di Liga Indonesia. Da Silva merupakan eks Striker Persebaya Surabaya dan pernah membobol gawang Persib.

Namun demikian, David da Silva bukan didatangkan dari Persebaya, melainkan dari klub Liga Super Malaysia, Terengganu.

Kehadiran Da Silva diharapkan bisa menjadi solusi kurang tajamnya lini depan Maung Bandung di putaran pertama Liga 1 2021/22 lalu.

"Pencetak tujuh gol di klub Malaysia Terengganu diharapkan bisa meningkatkan performa tim," bunyi pernyataan di situs resmi Persib.

David da Silva sudah bergabung dan menjadi bagian tim. Jika sebelumnya dia pernah menjebol gawang Persib, maka kini tugasnya ialah menjadi motor serangan Maung Bandung.

Melihat pengalamannya, David da Silva tentu tidak akan sulit beradaptasi dengan Liga Indonesia. Dia juga masih mengenal karakter beberapa tim lawan yang tak banyak berganti skuad sejak 2018 lalu.

Menarik dinantikan, sudah tepatkah keputusan Persib mencoret Wander Luiz dan Geoffrey Castillion? Sebesar apa nantinya kontribusi David da Silva?

David da Silva menjadi tumpuan baru Persib Bandung di lini depan. Apakah bisa lebih tajam dari Wander Luiz dan Geofrey Castillion?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News