JPNN.com

Ma'mun Amir Dapat Dukungan dari Warga di Trans Mayayap

Sabtu, 21 November 2020 – 04:59 WIB
Ma'mun Amir Dapat Dukungan dari Warga di Trans Mayayap - JPNN.com
Ma'mun Amir. Foto source for jpnn

jpnn.com, PALU - Trans Mayayap adalah salah satu desa di Kecamatan Bualemo, yang sebagian besar masyarakatnya adalah petani dan masyarakat transmigrasi dari Jawa Timur.

Dalam tatap muka bersama Ma'mun Amir, warga di desa itu menyatakan dukungan dan siap memenangkan Rusdy-Ma'mun.

Gelombang dukungan warga desa trans Mayayap hadir mulai dari pemuda yang tergabung dalam karang taruna, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Warga juga sampaikan persoalan-persoalan yang mereka hadapi, karena yakin Rusdy-Ma'mun bisa membawa perubahan.

"Kami di sini 5 atau 6 tahun yang lalu bisa mengelola lahan sampai 800 hektar, tetapi yang hari ini kami hanya bisa kelola 50 hektar saja. Karena pengairannya tidak ada, sungai yang biasanya digunakan untuk pengairan sekarang kering," tambah Sugiyono

Menurut Sugiyono, ini terjadi ketika adanya aktivitas tambang nikel yang baru masuk ke daerahnya. Besar harapan dirinya dan masyarakat Trans Mayayap dengan Ma'mun Amir yang hadir di desa itu menjadi wakil gubernur dan tuntaskan persoalan.

"Kami siap mendukung Bapak Ma'mun bersama Pak Rusdy Mastura untuk menjadi pemimpin di Sulawesi Tengah, agar dapat membawa perubahan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah serta khususnya di Desa Transmayayap," tegas Sugiyono

Sementara itu Pujiyono Ketua Karang Taruna Desa Trans Mayayap juga menyampaikan harapannya di sektor pendidikan yang ada di Kecamatan Bualemo, karena kondisinya memprihatinkan kekurangan guru PNS sehingga kualitas pendidikan di desanya rendah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia