Minggu, 21 Oktober 2018 – 09:17 WIB

Manchester City Dapat Rp 74 Miliar dari Piala Dunia 2018

Selasa, 17 Juli 2018 – 09:02 WIB
Manchester City Dapat Rp 74 Miliar dari Piala Dunia 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mengeruk keuntungan besar di Piala Dunia 2018. Itu terkait dengan keterwakilan pemainnya di Rusia 2018.

The Citizens, julukan City, adalah klub yang mengirim pemain terbanyak di Rusia, total ada 16 nama-nama pemainnya yang tersebar di delapan negara.

Tujuh pemain di antaranya bahkan memperkuat negara-negara semifinalis. Empat orang di skuat Inggris, dua pemain di timnas Belgia dan satu pemainnya yang ikut membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018, Benjamin Mendy. Meski, Mendy hanya sekali main, itu pun hanya jadi pemain pengganti.

Nah, dengan wakilnya yang banyak itu, maka City mengeruk kompensasi terbesar FIFA. Klub jawara bertahan Premier League itu mengantongi uang kompensasi sekitar GBP 3,9 juta atau setara Rp 74,4 miliar. Angka itu didapat dari penampilan ke-16 pemainnya di Piala Dunia, yang satu harinya dibayar senilai GBP 6460 (Rp 123,2 juta).

City termasuk dalam satu dari 384 klub di penjuru Eropa yang merepresentasikan negara kontestan Piala Dunia di Rusia. Bersama City klub-klub Premier League mengeruk kompensasi Piala Dunia yang total besarnya mencapai GBP 30,72 juta (Rp 585,9 miliar). "Setelah ini, target saya lebih baik lagi di klub dan kembali ke Piala Dunia empat tahun lagi,'' ungkap John Stones, seperti dikutip ESPN.

Stones bersama Kyle Walker, Fabian Delph dan Raheem Sterling menjadi bagian Inggris yang lolos ke semifinal Piala Dunia lagi setelah terakhir di Piala Dunia 1990. Bahkan, Stones di skuat Inggris-nya Gareth Southgate pun nyaris tak tergantikan bersama Walker.

''Begitu pulang ke klub, saya akan putar kembali semua rekaman pertandingan Inggris, sehingga saya juga tahu di mana letak kelemahan saya, dan akan saya tanyakan ke pelatih (Pep Guardiola),'' tuturnya.

Khusus untuk Mendy, dia jadi pemain tersukses tahun ini, dengan jumlah laganya paling sedikit. Ketika ikut mengangkat trofi juara Premier League dua bulan lalu Mendy selama 2017-2018 hanya main tujuh kali. Bahkan, di Piala Dunia 2018, pemain yang musim lalu jadi pemain termahal kedua City seharga GBP 49,3 juta (Rp 940,2 miliar) cuma sekali main di Rusia. Sekali itu pun hanya sebagai pengganti.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar