Manchester City Diserang Virus Corona, Laga Versus Everton Ditunda

Manchester City Diserang Virus Corona, Laga Versus Everton Ditunda
Duel Everton vs Manchester City ditunda. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Operator Premier League mengumumkan laga antara Everton melawan Manchester City yang seharusnya digelar di Goodison Park, Liverpool, Selasa (29/12) ditangguhkan karena menipisnya skuad tim tamu menyusul merebaknya kasus positif COVID-19.

Hal itu diputuskan selepas pertemuan Dewan Pimpinan Premier League menyusul permintaan dari kubu City untuk penundaan pertandingan karena pada Senin pagi waktu setempat, banyak hasil positif dalam tes COVID-19 di timnya.

Sebelumnya, pada Hari Natal, City mengonfirmasi Gabriel Jesus dan Kyle Walker positif terjangkiti COVID-19 serta dua staf pelatih mereka.

Pihak City tak mengungkapkan berapa banyak kasus positif COVID-19 baru di dalam skuadnya maupun individu yang bersangkutan, tetapi menyatakan telah menutup markas latihan mereka, Etihad Campus.

"Dewan sepakat untuk menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dan tes lebih lanjut akan dilakukan besok," demikian pernyataan laman resmi Premier League.

Dengan demikian laga Everton vs City menjadi pertandingan kedua di Premier League musim ini yang ditangguhkan karena pandemi COVID-19 setelah sebelumnya hal serupa terjadi dengan Newcastle United yang meminta penangguhan laga tandang melawan Aston Villa pada awal Desember.

Pada Hari Natal, Manchester City mengonfirmasi Gabriel Jesus dan Kyle Walker positif terjangkiti COVID-19, kini bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News