Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak, Pekan Depan Penentuan Gelar Juara?

Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak, Pekan Depan Penentuan Gelar Juara?
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) melepaskan sebuah tembakan ke gawang Burnley, Foto: Twitter/ManCity.

jpnn.com, BURNLEY - Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Premier League dari Liverpool seusai menang dari tim juru kunci, Burnley.

Bertandang ke Turf Moor, Sabtu (2/4) malam WIB, The Citizens menghajar tuan rumah dua gol tanpa balas. Gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne (5') dan Ilkay Gundogan (25').

Pasukan Pep Guardiola tampaknya tidak menginginkan Liverpool berlama-lama di puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Watford di laga sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, juara bertahan Premier League itu tampil menekan untuk mencetak gol cepat.

Strategi tersebut terbilang tepat karena Man City langsung mencetak gol pada menit ke-5 lewat Kevin de Bruyne memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling.

De Bruyne total terlibat langsung dalam 11 gol dari 13 pertandingan The Citizens. Mantan penggawa Chelsea itu mampu mengemas delapan gol dan tiga assist bagi rival sekota Manchester United ini.

Sterling lagi-lagi menjadi aktor untuk gol kedua Man City. Pada menit ke-25 umpan manisnya bisa dikonversi menjadi gol oleh Ilkay Gundogan.

Aksi Gundogan itu membuat dirinya menciptakan sebuah rekor fantastis. Dia kini menjadi pemain Timnas Jerman dengan gol terbanyak di Premier League.

Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Premier League dari Liverpool seusai menghajar Burnley.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News