Manchester City Kembali ke Puncak, Pep Guardiola Percaya Diri Finis di Atas Liverpool

Manchester City Kembali ke Puncak, Pep Guardiola Percaya Diri Finis di Atas Liverpool
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan semangat buat pasukannya. Foto: mancity

jpnn.com, LONDON - Pep Guardiola sedikit merasa jemawa bisa meraih gelar Liga Inggris seusai Manchester City melumat Newcastle United pada laga lanjutan Premier League 2021/22.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/5) malam WIB, Man City mengalahkan Newcastle dengan skor telak 5-0.

Lima gol kemenangan The Citizens pada laga itu dicetak oleh Raheem Sterling (19’, 90+3’), Aymeric Laporte (38’), Rodri (61’), dan Phil Foden (90’).

Seusai kemenangan itu, pelatih asal Spanyol itu sedikit jemawa mengingat peringkat Manchester City kembali di posisi pertama menggusur Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Man City unggul tiga angka dengan 86 dan selisih gol 68 dibanding Liverpool yang menghuni ranking kedua 83 berbanding 64.

Tidak heran mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu sedikit mengunggulkan tim asuhannya untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

"Semua orang mendukung Liverpool untuk menjadi juara. Jelas Liverpool punya sejarah bagus di kompetisi Eropa. Sayang bukan di Premier League, mereka baru juara lagi sejak 30 tahun. Hal itu bukan masalah untuk kami," ungkap Guardiola dalam laman Sky Sports.

Pekerjaan rumah Guardiola saat ini harus bisa memastikan Manchester City ada di jalur kemenangan pada tiga laga tersisa.

Pep Guardiola sedikit merasa jemawa bisa meraih gelar Liga Inggris seusai Manchester City melumat Newcastle United pada laga lanjutan Premier League 2021/22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News